Sportourism, Geliatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Bandung

Swara Bandung.Net.Bandunh – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai berbagai aktivitas di Kota Bandung saat ini cukup berjalan baik. Meskipun masih pandei covid-19, Pemerintah Kota Bandung tetap mematuhi aturan untuk menghindari penyebaran virus.
Seperti halnya acara olahraga yang besar, kali ini dilaksanakan di Kota Bandung yaitu Pocari Sweat Run 2022. Lomba lari tahunan ini banyak diikuti pelari dari seluruh Indonesia.
“Alhamdulillah hari ini bisa menghadiri Pocari Sweat Run. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dengan jumlah peserta 18 ribu dan untuk offline sekitar 5.000 peserta,” kata Yana di sela-sela kegiatan Pocari Sweat Run 2022, di Gedung Sate, Minggu 24 Juli 2022.
Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat membantu memulihkan pertumbuhan ekonomi.
Apalagi, lanjutnya, banyak peserta berasal dari luar Kota Bandung. Hal itu bisa meningkatkan okupansi hotel.
“Kita lihat peserta banyak dari luar Bandung. Semoga ikut mendongkrak pariwisata Kota Bandung,” tuturnya.
Yana berharap, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin.
Pada lomba lari ini, diikutu juga oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil. Wakil Bupati Bandung, Syahrul Gunawan, Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Mereka ikut berlari untuk kategori jarak 10 km.
Pocari Sweat Run 2022, yang sudah mencapai tahun ke-9 ini membawa konsep hybird, yaitu menggabungkan antara konsep virtual event dengan offline event.
Adapun konsep ini dihadirkan untuk menjawab keinginan masyarakat yang tak sabar untuk berlari bersama di Kota Bandung secara offline. (ray)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!