Siaga Bencana, Tim SAR Brimob Jabar Lakukan Patroli Wilayah Beunying

Kab. Cianjur,swarabandung.net – 1 regu yang berjumlah 10 Personel dipimpin Aipda Edy Kartiko mendapatkan perintah untuk melaksanakan patroli SAR ke wilayah Beunying Cipanas Kabupaten Cianjur karena intensitas hujan terpantau dari siang sampai sore hari kemarin cukup tinggi.

Melihat hal tersebut Aipda Edy Kartiko bersama 10 Personel dengan peralatan lengkap kegiatan SAR dengan menggunakan kendaraan dinas roda 2 memantau daerah Lembah Koi yang Rawan terjadi bencana longsor.

Aipda Edy Kartiko beserta anggota dengan 5 KR 2 bergerak menuju Desa beunying., “Hujan masih belum berhenti dikhawatirkan terjadi longsor di daerah tersebut tolong cek dan laporkan hasil patrolinya kepada saya”, ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah. Rabu (13/1/2021)

Selain longsor IPTU Dani Irmawansyah selaku Danki 4 Batalyon B Pelopor menegaskan, “Antisipasi untuk pohon tumbang agar di monitor kalau ada segera bantu karena itu salah satu tugas kemanusian”, ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah.

“Untuk situasi terpantau masih aman terkendali tidak di temukan hal – hal menonjol hanya saja di temukan beberapa puying di lembah koi genteng berjatuhan karena angin yang sangat kencang untuk bencana longsor nihil”, ucap Aipda Edy Kartiko.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan, “Patroli ini salah satu bentuk Bhakti Brimob dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat, sudah menjadi kewajiban kami sebagai pelindung, pengayom dan pelayan untuk menciptakan situasi yang tetap aman dan kondusif di Jawa Barat”.

“Kita sebagai anggota Brimob Jabar selalu siap siaga akan segala bencana yang dikhawatirkan menimpa di Jawa Barat ini, apa yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai anggota Polri akan selalu tertanam di dalam lubuk hati sesuai motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, tutur Yuri Karsono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!