Reni Warga Desa Binong Setelah 3Thn Tidak Dapat PKH, Kini Dapat Titik Terang

Swara Bandung.Net.Subang – Penantian Reni penerima bantuan PKH Warga Desa Binong Kabupaten Subang selama 3 tahun tidak menerima bantuan sosial padahal dia pemegang kartu resmi atas diri nya, Senin (27/7/2020) mendatangi lagi kantor dinas sosial di dampingi tim dari Swara Bandung di terima Bagian Bidang PKH.

Juhadi selaku bidang PKH menjelaskan ,” Untuk mengetahui apakah seorang mendapatkan bantuan sosial (bansos)dari pemerintah,cara nya cukup mudah dengan aplikasi sikh-NG di harapkan berbagai program bantuan sosial kesejahteraan tepat pada sasaran sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS),” Jelas nya.

Lanjut Juhadi untuk mengetahui data  Kemiskinan yang telah di verifikasi dan validasi oleh Kemensos bersama pemerintahan daerah baik itu berupa laporan, pendaftaran,atau perubahan data di lakukan secara berjenjang , mulai dari tingkat pedesaan/kelurahan,kecamatan,kabupaten/kota madya,Gubernur sampe kepada kementrian sosial.sangat mudah dengan menggunakan aplikasi Siks – NG ,” Pungkas nya.

Bagi Kemensos upaya membuka daftar penerima bansos dan dana tunai merupakan jalan untuk menciptakan transfaransi penyaluran ,dengan demikian masyarakat pun dapat saling mengawasi,” Tambah Juhadi.

Berbekal keterangan dari pihak dinas sosial Reni dan tim langsung meluncur ke kantor desa Binong, namun Kepala desa Binong Dea Ayupratica sedang keluar ada keperluan keluarga.

Ahirnya  di terima bagian pengurusan Siks NG Rahmat yang menjelaskan ,” Bahwa pemerintah desa Binong Kecamatan Binong,akan membantu Reni untuk mendapatkan hak nya kembali,  dengan berdasarkan data DTKS yang ada di siks NG , Reni masih aktif .”Ujar Rahmat.

Semoga pemerintahan Desa Binong dapat membantu saya .untuk mendapatkan hak saya kembali”ujar Reni di hadapan awak media Swara Bandung

( Red/team).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!