PULUHAN MAHASISWA ASAL LAMPUNG MERIAHKAN HUT RI 77 DI KOTA BANDUNG

Swara Bandung.Net.BANDUNG – Asrama Lampung Bandung ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan bertajuk Agustusan Jejamo Kuy. Kegiatannya berupa lomba khas HUT Kemerdekaan RI, seperti balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, tenis meja serta lomba tebak kata.

Acara hari kemerdekaan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Bandung, hadir juga pada kegiatan tersebut beberapa undangan dari organisasi kedaerahan lainnya. Kegiatan dilaksanakan dilaksanakan di Asrama Lampung, Jalan Hasanudin No 14 Kota Bandung 17 Agustus kemarin tepat pada perayaan kemerdekaan negara Nepublik Indonesia.

Adanya lomba game online mobile legend, menjadikan kemeriahan acara semakin seru. Pasalnya, antusiasme mahasiswa terhadap permainan online saat ini memang sangat pesat. Terlebih permainan ini dilakukan secara berkelompok dan diharuskan bekerjasama untuk dapat merebut kemenangan.

Ketua pelaksana acara M Vhijey Jenna Afif menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk suka cita atas Kemerdekaan RI.

“Mahasiswa perantauan asal Lampung di Kota Bandung sudah pasti antusias dengan lomba atau perayaan khas Kemerdekaan RI, terlebih dua tahun belakangan kita masih belum bisa mengadakan kegiatan luar ruang dengan leluasa” katanya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Adam faridh, Ketua Asrama Lampung Bandung. Ia mengatakan bahwa Asrama Lampung dapat menjadi pusat kegiatan dan etalase budaya Lampung, sehingga dapat menguatkan solidaritas antar sesama perantauan.

“Momentum perayaan hari kemerdekaan yang kita rayakan ini sekaligus menguatkan persatuan dan persaudaraan antar mahasiswa asal Lampung yang tinggal di Kota Bandung” jelas Adam.

Di lain pihak, Ketua Lampung Sebuai Ir M Najieb Taufiq sebagai undangan dalam kegiatan tersebut dan hadir bersama pengurus Agus Liwaya menyampaikan dukungan terhadap kegiatan kemahasiswaan. Terlebih dalam kegiatan-kegiatan yang dapat mendongkrak dan mempromosikan eksistensi kebudayaan masyarakat asal Lampung di Kota Bandung.

(Agus/ Duta Lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!