Pengurus gerakan pilih guru mendukung dede amar Ketua PGRI Jabar maju menjadi calon anggota DPD RI

Swara Bandung .Net.Bandung – – Iwan Hermawan bersama pengurus Gerakan Pilih Guru (GPG), datang ke kantor PGRI Jawa Barat (Jabar), Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung untuk memberikan dukungan kepada Dede Amar Ketua PGRI Jabar, maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, beberapa waktu lalau

“Saya, Pak Dedi Indrayana, Pak Juli dan Kang Dadan Sambas. Datang sebagai Gerakan Pilih Guru mendorong Pak Dede Amar agar siap untuk menjadi calon anggota DPD RI,” kata Iwan

Saat disinggung harapan terhadap Dede Amar dan harus menyuarakan apa? Ia berharap Dede bisa menyuarakan nasib guru honorer di Jabar agar lebih diperhatikan.

“Saya berharap nanti kalau Pak Dede Amar lolos jadi anggota DPD RI, dapat menyuarakan guru-guru di Jabar, khususnya guru honorer kepada Mendikbudristek dan juga Presiden ini yang saya harapkan,” kata Iwan.

“Harapan kepada Pak Dede, memperjuangkan hak guru dan memajukan pendidikan,” pungkasnya.
Dalam kesempatan yang sama Dedi Indrayana, wakil koordinator GPG, mengajak kepada para guru TK, SD, SMP,  MTs, SMA, SMK sederajat termasuk dosen mendukung Dede Amar.
“Siapa lagi nanti yang akan kita bela selain guru lagi. Banyak guru honorer yang belum diangkat menjadi P3K, ” kata Dedi, yang merupakan guru tulen, dan pernah menjadi kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Jabar.

“Dengan diusungnya Pak Dede Amar sebagai prototipe menjadi DPD RI, bahwa guru keterwakilannya ada di sana. Minimal untuk Jawa Barat. Nanti bisa memberikan masukan kepada pemangku kepentingan, khususnya untuk kepentingan guru dan kependidikan,” imbuhnya
.
Dede pun menyambut
hangat dukungan dan dorongan GPG kepada dirinya untuk maju menjadi calon DPD RI.
“Kami dari PGRI Jabar, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Iwan Hermawan dan teman-teman datang ke kantor kami. Menyampaikan hal yang luar biasa termasuk dukungan,” kata Dede.
Tadi juga kata Dede GPG menyampaikan harapan rekan-rekan guru kepada dirinya.

“Sebelumnya saya tahun 2019 terpilih menjadi Ketua PGRI Jabar. Lalu pada tahun 2020, pada bulan Oktober kami diusung dan diberi amanah oleh  organisasi untuk ikut berlaga ke DPD RI tahun 2024,” terang Dede.
“Begitu terdengar oleh Pak Iwan dan teman-teman tentu ini sangat merindukan ingin ada guru tampil di eksekutif legislatif baik di kancah nasional maupun di daerah,” imbuhnya
.
Dede pun tidak memungkiri bahwa kepercayaan kepada dirinya dari rekan-rekan guru merupakan suatu amanah.

“Harus betul-betul dijaga dan dilaksanakan dengan baik. Kami sangat berterima kasih,” kata Dede.
Dengan kepercayaan itu Dede mengajak kepada para guru-guru agar pendidikan terkawal dan menjadi nomor satu. Karena kata Dede, bangsa lain tatkala pendidikan dinomorsatukan negaranya maju dan sejahtera.
“Kami ingin anak cucu kita ke depan maju, memiliki potensi sumber daya manusia dan alam yang hebat,” kata Dede
.
“Demi kesejahteraan NKRI, kesejahteraan anak bangsa, insya Allah jadi kalau Allah menakdirkan. Ayo bersama-sama saatnya guru menjadi pemimpin,” tandas Dede.(arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!