MazNot Membawa Ruang Kolaborasi Jalankan Vaksinasi Booster Menyisir RW dan Pesantren

Swara Bandung.Net.Bandung. – Yayasan Ruang Kolaborasi Bandung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung melaksanakan Vaksinasi Booster dengan cara menyisir RW dan Pondok Pesantren. “Kita sudah laksanakan ini sejak bulan Februari 2022, dan akan terus kita lakukan hingga tingkat penyerapan booster bisa mencapai target, yaitu 50% di bulan Agustus 2002”, ujar MazNot selaku Koordinator Ruang Kolaborasi Bandung, yang ditemui saat pelaksanaan Vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Hidayah, RW 02 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Kamis 21 Juli 2002.

Lurah Cibangkong, Jana Surjana, menyambut baik kinerja dari Ruang Kolaborasi dalam upaya ‘menjemput bola’ untuk menjangkau warga di Kelurahan Cibangkong. KH Asep Darwawan selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hidayah mengaku merasa terbantu dengan adanya Vaksinasi Sisir RW dan Pesantren ini, dikarenakan keengganan dari sebagian masyarakat untuk datang ke sentra vaksin ataupun Puskesmas yang jaraknya lumayan jauh, dan jadwal pelayanan yang sempit. “Kita di RW 02 Cibangkong, Puskesmas yang melayani wilayah ini ada di Jl. Ibrahim Adjie, dan itu lumayan jauh dan padat.” kata beliau.

Vaksinasi Sisir RW ini adalah sinergi bersama Pemerintah Kota Bandung, dengan leading sector dari Dinas Kesehatan, bekerja sama dengan Kewilayahan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Ruang Kolaborasi Bandung. Sebagai catatan, Per tanggal 20 Juli 2002, penyerapan Booster di Kota Bandung masih dibawah 36%, sedangkan angka penderita Covid-19 kembali naik menjadi lebih dari 800 kasus.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!