Luncurkan Program BRAIN, Brimob Jabar Bantu Anak-Anak Masyarakat untuk Bisa Belajar Tatap Muka Kembali

Bandung Barat,swarabandung.net – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar meluncurkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) di Mako Batalyon B Pelopor Cikole Jalan Tangkuban Parahu no 598 desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jumat 18 September 2020.

Launching program BRAIN untuk menjaga Generasi anak sejak dini ditengah Pandemi Covid-19, dan membantu masyarakat untuk anaknya bisa menimba ilmu bertatap muka kembali.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar AKBP Sarly Sollu,S.I.K, M.H mengatakan, kebijakan Dankor Brimob polri terkait dengan situasi pendidikan di Indonesia, sehingga Dankor Brimob Polri memerintahkan kepada seluruh jajaran Satuan Brimob polda-polda daerah termasuk Satuan Brimob polda Jabar, khususnya Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar untuk mencerdaskan anak Indonesia dengan cara memberikan wifi Gratis ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Kegiatan ini pengenalan dengan menyediakan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar secara online terutama selama masa pandemi Covid-19,Ujar AKBP Sarly Sollu,S.I.K,M.H

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Asep Saepudin,S.I.K menambahkan, “untuk menunjukkan bukti nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat, dalam acara launching suatu program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) adalah suatu program dimana Brimob peduli akan pendidikan terhadap anak anak”.

“Maka pendidikan akan mengalami kemerosotan terutama di Jawa Barat ini, justru itu kita punya inovasi yang bernama Brain, ini merupakan inovasi kepada anak-anak yang kurang mampu, kita menyiapkan satu ruangan di mako kita ini yang sudah kita disain,” imbuh Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!