Ketua PGRI Jabar H. Dede Amar hadiri pentas seni SDN 079 kopo pajagalan

Swara Bandung.Net. Bandung .- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jabar, H. Dede Amar menyatakan, Indonesia saat ini dalam kondisi darurat guru, kepala sekolah maupun pengawas pendidikan.

Hal itu disebabkan banyaknya guru, kepala sekolah maupun pengawas yang memasuki masa pensiun, sedangkan pemerintah tak mengangkat PNS/ASN baru.

“Sudah beberapa tahun ini terjadi pensiun massal guru, kepala sekolah dan pengawas pendidikan, tapi sayangnya pemerintah belum memberikan solusi tepat,” kata Dede Amar saat hadir dalam pentas seni (pensi) SDN 079 Kopo Pajagalan, Kamis 23 Juni 2022.

Dede Amar menyatakan, pemerintah mulai tahun kemarin mengangkat guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), tapi jumlahnya masih sedikit.

“Dari rencana sejuta orang guru P3K ternyata yang diangkat hanya sepertiganya kalau tidak salah. Tentu jumlah ini jauh dari kebutuhan,” katanya.

Di lain pihak pemerintah juga melarang adanya pengangkatan tenaga honorer termasuk guru honorer sehingga menambah masalah.pihak sekolah negeri tidak boleh mengangkat guru honerer;padahal banyak guru  pns pensiun lalu siapa yang megajar kata dede amar .

Pgri jabar,kata dede amar sudah menyampaikan protes kepada pemerinta mengenai kondisi darurat guru ,kepala sekola dan pengawas .

Kami menghimbau juga masyarakat  untuk menyuarakan kondisi d darurat  ini karena siapa nanti yang mendidik anak anak kita ujar dede amar.(arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!