Ketua Forum RW Kota Bandung Lily Dengan Tegas Tolak Forum RW Jabar

Swara Bandung.Net.Bandung – Dengan adanya informasi mengenai rencana pelantikan serta dukungan Forum RW Indonesia Provinsi Jawa Barat kepada Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024, mendapat penolakan dari pengurus Forum RW kota Bandung.

Ketua Forum RW kota Bandung, H. Lily Maulana melalui video yang dikirimkan terhadap Redaksi Media Cetak dan Online Times Jurnalis Indonesia, mengatakan, Forum RW sebagai mitra pemerintah, wadah penampung aspirasi para ketua RT dan RW di Kota Bandung melaksanakan sosialisasi dan silaturahmi dengan para ketua RT dan RW se-kota Bandung.

“Satu hal, dalam situasi politik seperti saat ini, Forum RW berkomitmen bahwa sikap politik Forum RW adalah independen, kami hanya punya amanah untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu, dan tidak ada giringan atau aspirasi untuk mendukung siapapun”, katanya. Sabtu, (6/8/2022).

Lily meyampaikan, bahwa dia mendapatkan informasi dalam waktu dekat ini akan ada pembentukan Forum RT dan RW Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 8 Agustus 2022,di Aula Timur Gedung Sate kota Bandung.

“Kami sangat kecewa, karena kami sebagai pengurus Forum RW kota Bandung tidak dilibatkan apalagi diundang, dan kami akan mempertanyakan legalitas Forum RT dan RW Jawa Barat itu darimana?” tambahnya.

Selain legalitas, Lily juga akan mempertanyakan siapa pendirinya dan musyawarahnya seperti apa, sementara di jawa Barat terdapat 27 kota kabupaten yang belum tentu semuanya sudah terbentuk pengurus Forum RW nya.

“Selanjutnya saya juga dengar tentang rencana pembentukan Forum RW Jawa Barat yang akan dilantik nanti katanya sudah membuat statemen akan mendukung salah satu bakal calon Presiden pada 2024, ini kami sangat kecewa karena Forum RW tidak boleh digiring dan berpihak kepada siapapun untuk masuk kedunia politik” tegasnya.

Sebagai ketua Forum RW kota Bandung, LIly Maulana sudah melakukan komunikasi dengan jajaran pengurus dan juga dengan Badan Pendiri Forum RW terkait rencana tersebut, dan menurut Badan Pendiri Forum RW sama sekali tidak mengetahui tentang hal tersebut serta dinyatakan ilegal dan cacat hukum.

“Kami menolak dan tidak menerima dengan dibentuknya Forum RW Indonesia untuk provinsi Jawa Barat, dan kami siap melawan untuk membela kebenaran, karena Forum RW adalah milik masyarakat bukan milik partai politik atau kepentingan apapun dalam suasana politik” pungkasnya.

Semua jajaran pengurus Forum RW kota Bandung menurut Lily sudah siap menyatakan sikap untuk melawan yang tidak benar, karena marwah Forum RT dan RW hanya untuk kepentingan masyarakat kota Bandung.

Diberitakan sebelumnya oleh Detik.com/jabar yang tayang pada hari Jumat 5 Agustus 2022, dengan judul “Forum RW Jabar Merapat Dukung Ridwan Kamil Nyapres” Ketua Forum RW Jabar Robbiana Dani Awalludin mengatakan dukungan organisasinya kepada Ridwan Kamil.

Ketua Forum RW Jabar Robbiana Dani Awalludin mengatakan dukungan organisasinya kepada Ridwan Kamil bukan tanpa alasan. Program Ridwan Kamil dinilai telah membantu pembangunan di lingkungan RW.

Sontak hal ini pun mendapat sorotan dari masyarakat dan beberapa tokoh yang ada di Jawa Barat. Mereka pun merasa heran dengan adanya segelintir orang yang mengklaim sebagai Forum RW Jawa Barat, dan kelompok itu menyatakan dukungannya kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Beberapa tokoh beranggapan bahwa Forum ini dibentuk seolah hanya demi memanfaatkan moment politik dan diduga untuk mendapatkan keuntungan suara dan kepentingan pribadi serta golongannya.

“Kenapa Forum RW Jabar ini tiba-tiba dibentuk dan muncul disaat mendekati pemilu, terutama menyatakan dukungannya untuk salah satu kontestan agar nyapres?. Apa tidak kasihan terhadap masyarakat?, kenapa segala sesuatu hal harus digiring dan dilakukan demi untuk memudahkan kepentingan politik serta keperluan para pembesar?, ujar Dudi, salah satu tokoh, aktivis dan pemerhati sosial di Kabupaten Sumedang, saat dimintai tanggapan mengenai keberadaan Forum RW yang menyatakan dukungan politiknya untuk salah satu kontestasi Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!