Dansat Brimob Polda Jabar Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Tanah Longsor Cimanggung

Sumedang,swarabandung.net – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., memberikan bantuan Paket Sembako di Posko SAR Bencana Tanah Longsor yang terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, (14/01/2021)

Bantuan ini diterima oleh perwakilan Relawan di Posko Sar Gabungan untuk selanjutnya dapat disalurkan kepada Korban Yang Terdampak bencana Tanah Longsor.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.,Semoga Bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak atas bencana longsor.

“Kami Satuan Brimob Polda Jabar turut prihatin atas apa yang menimpa para korban, khususnya yang meninggal dunia”. Katanya.

Diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor terjadi di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 16.45 WIB.

Longsor susulan terjadi sekitar pukul 19.30 WIB yang menyebabkan lebih banyak korban tertimbun karena pada saat itu banyak warga dan Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan pendataan terhadap jumlah korban pada longsor pertama.

Peristiwa memilukan ini terjadi akibat hujan deras dengan durasi lama dan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Sumedang dan sekitarnya. Akibat tingginya curah hujan, tebing setinggi 20 meter di belakang permukiman warga runtuh.

Ia berpesan, Jangan pernah menyerah dalam melakukan kebaikan, banyak keluarga korban maupun masyarakat sekitar yang berharap kepada kita semua dalam pencarian korban yang masih belum ditemukan.

“Mari kita saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas yang mulia ini. Jaga selalu kesehatan, kekompakan, dan semangat kita semua”, Pungkas Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!