Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19

Sumedang,swarabandung.net – Ditengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda di negeri ini, di pagi hari Satuan Brimob Polda Jawa Barat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pengecekan perlengkapan personel, sarana dan prasarana di lapangan hijau Mako Satbrimob Polda Jabar yang beralamat di Jl. Kol. Achmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang. Jum’at (18/9/2020).

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., diikuti oleh para pejabat utama, Staf Satbrimobda Jabar, jajaran Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor.

Selain melaksanakan apel gelar, Brimob Polda Jabar menggelar sarana dan prasarana yang bertujuan untuk melakukan pengecekan personel, kendaraan serta sarana yang siap digunakan pada kegiatan percepatan penanganan Covid-19 tahun 2020.

Pada saat arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan bahwa, “Apel gelar ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel Brimob Jabar, sarana dan juga kendaraan yang akan digunakan pada saat pelaksanaan percepatan penanganan Covid-19 yang akan dilaksanakan oleh personel Satuan Brimob Polda Jabar”.

“Kita sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus selalu siap siaga juga meningkatkan kewaspadaan dan mempersiapkan diri apabila sewaktu – waktu Negara membutuhkan kehadiran kita dalam mengatasi virus Corona yang tengah melanda sekarang ini”, Ungkap Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri serta wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat Jawa Barat”.

“Ini juga merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus waspada dan kita harus senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., beserta para PJU melakukan pengecekan terhadap para personel, kendaraan dinas juga sarana prasarana yang akan digunakan oleh jajaran Satuan Brimob Polda Jabar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang akan dilaksanakan kedepan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!