Brimob Polda Jabar Bersama Dinas Kearsipan Menggelar Perpustakaan Keliling di Kampung Jangari Cianjur

Cianjur,swarabandung.net – Brimob Polda Jabar melaksanakan beberapa kegiatan di Kampung Jangari yang merupakan Kampung Binaan Brimob Jabar dengan sebutan kampung tangguh.

Di dalamnya terdapat hal-hal yang dilakukan oleh personil Brimob Kompi 4 bersama dengan masyarakat kampung Jangari dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomiannya di situasi pandemi Covid-19 ini.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saipudin, S.I.K., menuturkan, bahwasanya kegiatan yang dilakukan anggota Brimob di kampung tangguh ini agar menghasilkan produk bahkan harus dapat meningkatkan SDM masyarakat Jangari itu sendiri.

“Diantaranya dengan masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 dan segera melakukan tindak pencegahannya serta kegiatan lain yang merupakan mengolah lahan”. Katanya. Kamis (16/7/2020).

Disamping itu, Personil Kompi 4 bersama dengan dengan Dinas Arsipan menggelar perpustakaan keliling yang di pimpin Aiptu Bintang dan di dampingi oleh Danki 4 Iptu Seno Sujatmiko melaksanakan kegiatan sosialisasi Pustaka Keliling.

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat baca anak-anak di kampung tangguh tersebut. Dengan harapan anak-anak ini dapat lebih tertarik untuk membaca buku sehingga nantinya memiliki wawasan yang luas.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam membangun kampung yang kuat di masa pandemic ini″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

“Kita jangan anggap remeh Virus ini, karna virus ini sudah menjadi pandemic. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!