Bagikan Masker Gratis, Bentuk Kepedulian Brimob Polda Jabar Kepada Warga Batununggal Kota Bandung

Kota Bandung,swarabandung.net – Di tengah pandemi Corona atau Covid-19 Satuan Brimob Polda Jabar melalui Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor terus melakukan segala upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Rabu (16/9/2020).

Salah satunya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, pembagian masker ini dilakukan oleh Briptu Yogi Prasetyo yang sedang melaksanakan tugasnya di wilayah Batununggal Kota Bandung.

Briptu Yogi Prasetyo menyempatkan waktunya untuk menghampiri masyarakat yang masih belum menggunakan masker sat beraktifitas di luar rumah, karena masih terlihat beberapa masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan saat Adaptasi Kebiasaan Baru.

Tidak hanya membagikan masker Briptu Yogi Prasetyo juga memberikan pesan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yaitu pentingnya menggunakan masker guna menjaga kesehatan, karena virus Corona atau Covid-19 penularannya melalui pernafasan, maka dari itu pemerintah mewajibkan untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan taati protokol kesehatan lainnya seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, saling berjaga jarak dan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., melalui pesan whatsapp mengatakan, “Pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan selalu menggunakan masker”.

Diharapkan dengan pembagian masker dan edukasi tentang protokol kesehatan yang diberikan oleh anggota kepada masyarakat lebih peduli kembali kepada kesehatan pribadi dengan menjaga pola hidup sehat.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan selalu mematuhi peraturan pemerintah yang telah dibuat dalam protokol kesehatan, dan semoga Covid-19 ini cepat selesai dan segala kegiatan berjalan dengan normal kembali”, ucap Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!