Anggota Tim SAR Satuan Brimob Polda Jabar Melakukan Evakuasi dan Gatur Lalin Ditempat Banjir

Bandung,swarabandung.net  – Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Melaksanakan Kegiatan SAR berupa Evakuasi masyarakat yang terkena dampak banjir besar dan Gatur lalin karena Jalan raya Bandung – Garut ( Dangdeur ) terendam air. Rabu (13/1/2021).

Saat mendengar informasi bahwa ada banjir yang melanda Jalan Raya Dangdeur, Tim SAR Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar langsung turun ke lokasi guna memberikan bantuan cepat untuk masyarakat sekitar yang menjadi Korban dari dampak banjir ini.

Selain melaksanakan Evakuasi Tim SAR Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar juga memberibantuan Kepda kendaran yang mogok personil Brimob Jabar juga melakukan Gatur Lalin untuk melerai kemacetan yang begitu parah terjadi karena banjir besar ini.

Kehadiran Brimob yang memberikan pertolongan cepat kepada masyarakat tentu akan memberikan dampak Positif, Satuan Brimob Khususnya Brimob Polda Jabar selalu menjadi garda terdepan dalam membantu Masyarakat.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., ditempat terpisah menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam membantu masyarakat, ini juga merupakan wujud bakti Brimob Polda Jabar untuk seluruh masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah Masyarakat dan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kepada masyarakat” ujarnya Dansat Brimob Kombes Pol. Yuri Karsono.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “Dengan respon cepat yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif sehingga masyarakat dapat bisa merasa aman dan nyaman saat musibah menerpa mereka” Tuturnya.

” Respon cepat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Brimob untuk masyarakat, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat, dan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata Brimob untuk masyarakat, kehadiran Brimob dinilai sangat efektif dalam melakukan pertolongan dan pengaturan Lalin guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!