Sungai Cikakak Kembali Di Bersihkan, 413 Kg Sampah Berhasil Terangkat

Bandung,swarabandung.net – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 3 Yang dipimpin Serka Nurholis melaksanakan pembersihan sungai Cikakak Rw 04 kelurahan Kebon Jeruk Kec. Andir Kota Bandung, Jum’at (21/2/2020).

Adapun kegiatan Karya bhakti pembersihan sungai tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan pengecekan personil serta berdo’a bersama yang diikuti Anggota Sub 3 dan Baraya Sektor 22 serta Gober Kewilayahan.

“Setelah apel pagi, seluruh personil gabungan langsung bsrgerak melaksanakan Karya Bhakti di Sungai Cikakak”. Katanya.

Saat ditemui dilokasi kegiatan, Dansub 3 Serka Nurholis mengungkapkan, bahwa seluruh personil melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar sepanjang 75 meter.

“Semua personil bersihkan sampah dan rumput liar dengan hasil yang terangkat seberat 413 kg, dan dibuang langsung ke TPS terdekat”. Ucap Nurholis Di sela – sela kegiatannya.

Dalam kesempatan itu, Serka Nurholis menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan terutama ke sungai.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita”. Ujarnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, semua pihak dapat menyadari pentingnya hidup bersih. “Kita terus mengedukasi kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai”. Pungkas Nurholis kepada wartawan.

(Muh.Warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *