Rumah Ibu Rohanah Roboh Butuh Bantuan Pemerintah

Swara Bandung .Net.Bandung –  Ibu Rosmanah  seorang janda mengalami kemusibahan rumah yang ditinggalinya roboh karena sudah lama dan bahan bangunan dari kayu dan triflek. KAMIS (29/11/2018] ‪ seluruh isi rumah nya hancur dan semua pakaian basah akibat hujan yang mengguyur tiada henti.

Sampai saat ini belum ada pertoli N gan dari pemerintah ibu Rosmanah ber tempat  di jalanl.Ibrahim Aji, Gg Simpang, Rt 02 ,.Rw 07 , kel.bbk Surabaya,kec.Kiaracondong, kota Bandung.

Para tetangga hanya bisa membantu seadanya dan merasa iba.untuk memperbaiki rumahnya perlu uluran tangan pemerintah, karena ibu janda ini ini hidup nya serba kekurangan .

Keterangan seorang penggiat kelompok informasi masyarakat babkan surabaya. Robuh nya rumah rohanah mungkin tidak akan terjadi kalau masuk program kotaku  atau rutilahu. ( KIM)

 

1 thought on “Rumah Ibu Rohanah Roboh Butuh Bantuan Pemerintah

  1. Menanggapi Berita dari Swarabandung.net tgl.29/11/2018 Pk.14.50 Berita Ibu Rosmanah, Saya Ketua RW07 Babakan Surabaya mengklarifikasi berita tsb diatas bahwa 1. Rumah Ibu Rosmanah tdk roboh 2. Seisi rumahnya tidak hancur 3. Saat sekarang keadaannya baik-baik saja 4. Rumah Ibu Rosmanah sudah didaftar sebagai CPCL Rutilahu, Kondisi rumah Ibu Rosmanah memang kondisinya sdh rsk dan blm mendapatkan Rutilahu th.2018, yg mendapatkan th.2018 adalah Kakaknya Bp.Isar yg rumahnya berdempetan dgn Ibu Rosmanah, dgn adanya perbaikan Rutilahu Bp.Isar tentunya rumah Ibu Rosmanah menjadi terganggu sehingga pd waktu pembongkaran Genteng, Atap rumah menjadi terbuka sedangkan cuaca yg tdk menentu dan kebetulan hujan rumah Ibu Rosmanah kebocoran, Kami sebagai Ketua RW07 sdh melakukan wawancara dgn Ibu Rosmanah dan ternyata tdk tahu apa-apa tentang berita ini, masalah rumahnya yg terganggu oleh perbaikan rutilahu Bp.Isar tidak menjadi masalah karena untuk kepentingan keluarganya juga, Kalimat MUSIBAH, ROBOH, HANCUR, menurut kami terlalu berlebihan , berita tgl.28-11-2018 Pk.14.50 dalam keadaan hujan membuat para aparat Kecamatan, Kelurahan, Linmas serta Gober langsung menuju lokasi yang diberitakan, Ternyata apa yg didapat TIDAK ADA MUSIBAH yg terjadi, Kami Pengurus RW07 sangat menyesalkan dgn berita ini dan merupakan KEBOHONGAN PUBLIK yg telah diedarkan melalui Media cetak maupun Electronic, Kepada Pembuat Berita ini agar bertanggung jawab dan segera meralatnya sebab bagaimanapun juga Ibu Rosmanah adalah tanggung jawab kami sebagai pengurus warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *