Melalui Sambang, Bhabinkamtibmas Karyamulya Ajak Satpam Perumahan Jaga Keamanan Lingkungan

CIKO,swarabandung.net – Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Karyamulya Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota Bripka Sodikin melaksanakan sambang sekaligus patrol dialogis di Pos Satpam Perumahan Rw.18.Puri Taman Sari Kelurahan Karyamulya Kelurahan Kesambi Kota Cirebon, Rabu (26.02.2020).

Melalui kegiatan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dan berperan aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayahnya.

Disampaikan Bripka Sodikin, warga agar jaga kerukunan, apabila ada tamu agar dicatat identitasnya dan waspada terhadap tindak kejahatan dan sesegera mungkin laporkan kepada Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas apabila terjadi suatu tindak pidana dan lainnya sehingga kami bisa menindaklanjuti dengan cepat.
Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si melalui Kapolsek Cirebon Utara Barat Kompol H. Suwitno, SH,MH didampingi kasubag humas polres cirebon kota Iptu ngatidja,SH.MH mengatakan, ”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Satpam perumahan ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya.
Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing.” “Kalau aman, masyarakat bisa bekerja tenang, hidup nyaman. Itu sebabnya kami dari Polsek Cirebon Utara Barat polres cirebon kota melalui para Bhabinkamtibmas akan terus berkeliling ke kampung-kampung dan komplek perumahan untuk memastikan siskamling berjalan.” Pungkasnya.

(MuhWarman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *