Kasatreskrim Polres Cianjur Ungkap Tindak Pidana Penipuan WO

Cianjur,swarabandung.net – Polres Cianjur gelar Konferensi Pers terkait Pengungkapan Kasus Perkara Penipuan/Penggelapan Wedding Organizer High Level Cianjur bertempat di Mapolres Cianjur.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhani memaparkan, “bahwa Polres Cianjur berhasil mengamankan Barang Bukti berupa Beberapa lembar bukti transfer, Satu buah handphone merk Xiaomi dan Beberapa lembar foto screenshot invoice”. Katanya Saat memimpin Konferensi Pers di Mapolres Cianjur.

Dijelaskannya, bahwa kronologis kejadian bermula pada hari Senin 23 september 2019 sekira jam 10 WIB di kampung Cigombong RT 2 RW 9 Desa Ciherang kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur telah terjadi “penipuan dan atau penggelapan” yang dilakukan oleh saudari bintang Juwita magfirli dengan cara pelaku menawarkan jasa wedding organizer melalui Instagram @highlevel berita dekor dan catering dengan tawaran diskon 20% sehingga korban tergiur dan akhirnya mentransfer sejumlah uang tapi nyatanya tidak ada realisasi bahkan sampai tidak diberi kabar.

Setelah itu pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 korban melaporkan kejadian ke kepolisian dan didapatkan informasi bahwa dari gelar jagat raya dan saudari meta Hanindita bahwa telah terjadi penipuan dan atau penggelapan dengan modus melalui Instagram @highlevel dan selanjutnya kami sebagai pihak kepolisian telah melakukan pencarian terhadap pelaku dan pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi pada hari Senin tanggal 17 Februari 2020.

“Modus operandi tersangka melakukan perbuatan tersebut dengan maksud mencari keuntungan lebih”. Papar Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhani

Akibat perbuatannya tersangka terjerat Pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dan terancam Hukuman penjara 4 tahun.

(Muh.Warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *