Kapolres Karawang Lepas 50 Siswa Latihan Kerja (Latja)

KARAWANG,swarabandung.net – Bertempat di Halaman Mapolres Karawang Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K., M.H. memimpin apel pelepasan siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Jawa barat tahun 2020 yang telah selesai melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Karawang. Sabtu (23/2/2020).

Selama berada di polres Karawang 50 siswa dibekali materi tugas umum Kepolisian yang diampu langsung oleh Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Aji Setiaji S.Sos. didampingi para pengasuh maupun instruktur pelatihan Fungsi Sabhara. Adapun 8 kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Sabhara yang telah diberikan kepada siswa antara lain Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli, Dalmas, Tipiring, TPTKP dan Bantuan SAR.

Dalam pelaksanaan latihan kerja Kasat Sabhara membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan sehingga dapat merasakan tugas di lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian, diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari – hari setelah dilantik nanti.
Kapolres berharap agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi bekal dikala bertugas nanti, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,

Kapolres menambahkan agar para siswa ini dapat melaksanakan kegiatan pendidikan dengan baik dan lancar hingga semuanya dilantik dan selanjutnya mengabdi kepada masyarakat sebagaimana tugas dan tanggung jawab seorang anggota Bhayangkara, ujar Kapolres.

(Muh.warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *