Jawa Barat

Kapolres Sukabumi :”Pasca Tawuran Pelajar, Situasi Saat Ini Kondusif”

SUKABUMI,swarabandung.net – Aparat Kepolisian Resor Sukabumi Polda Jabar Berhasil Amankan Pelaku Tawuran yang Sebabkan Seorang Pelajar Meninggal Dunia

Adapun Kronologisnya, bahwa Pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 sekitar jam 19:30 WIB telah terjadi tawuran antar pelajar.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH.SIK.MH mengatakan, “bahwa dalam aksi tawuran yang sebabkan yang bernama R (16) salah satu siswa di sekolah Cibadak, mengalami luka bacok di bagian punggung sebelah kiri yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia di rumah Sakit Betha Medicar Cicurug pada hari Jumat (21/2/2020)”. tutur Kapolres Sukabumi.

Kapolres menyampaikan dari kejadian tersebut aparat kepolisian Resor Sukabumi dalam waktu beberapa jam telah berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga pelaku tawuran.

“Polres Sukabumi juga telah berhasil amankan situasi dan kondisi serta sudah kondusif”, tuturnya.

Selai itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH.SIK.MH., meminta kepada kedua Sekolah, tidak ada aksi balas dendam atas kejadian tawuran, semua serahkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak secara proses hukum, pungkasnya.

(Muh.Warman)

Polres Karawang Terjunkan 718 Personil Amankan Pilkades

KARAWANG,swarabandung.net -Hari ini Dilaksanakan Apel kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Karawang Tahun 2020, Apel pergeseran pasukan dipimpin oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertempat dilapang Karangpawitan Kab. Karawang. Sabtu (22/2/2020) jam 09.00 wib s/d selesai.

Bupati Karawang didampingi oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc

Pelaksanaan Pengamanan Pilkades serentak tahun 2020 Diwilayah Kab. Karawang, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH, terjunkan 718 personil guna melaksanakan pengamanan Pilkades tahun 2020, Pengamanan juga melibatkan BKO Polda Jabar 300 personil, TNI 400 personil dan petugas linmas berjumlah 940 personil.

“Wilayah Kabupaten Karawang melaksanakan Pilkades serentak besok, hari ini personil sudah bergeser kelokasi TPS masing-masing, Diwilayah Karawang Desa yang melaksanakan Pilkdes sebanyak 45 Desa yang menyebar diKabupaten Karawang, dengan jumlah 156 calon Kepala Desa. ujar Kapolres.

(Muh.Warman)

Polres Karawang Apel Kesiapan Dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2020

KARAWANG,swarabandung.net – Wilayah Kabupaten Karawang melaksanakan Pilkades pada Minggu 24 Feruari 2020, dengan jumlah Desa yang melaksanakan Pilkdes sebanyak 45 Desa yang menyebar diKabupaten Karawang, dengan jumlah 156 calon Kepala Desa.

Pelaksanaan Pilkades tentu saja rawan terjadinya gesekan maupun gangguan keamanan dimasing-masing Desa, tercatat 33 desa masuk dalam kategori Desa yang kurang rawan dan 12 kategori Desa Rawan.

Terkait hal tersebut Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH,terjunkan 718 personil guna melaksanakan pengamanan Pilkades tahun 2020, Pengamanan juga melibatkan BKO Polda Jabar 300 personil, TNI 400 personil dan petugas linmas berjumlah 940 personil.

Hari ini Dilaksanakan Apel kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Karawang Tahun 2020, Apel pergeseran pasukan dipimpin oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertempat dilapang Karangpawitan Kab. Karawang. Sabtu (23/2/2020) jam 09.00 wib s/d selesai.

Hadir dalam Kegiatan Apel Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc

Kegiatan Apel dilaksanakan saat ini dalam rangka pergeseran pasukan operasi aman Pilkades Karawang 2020 di wilayah hukum Polres Karawang. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan pengamanan di TPS.

Dalam keterangannya Kapolres menerangkan bahwa Perlu diketahui dinamika situasi pada tahapan Pilkades serentak tahun 2020, setiap saat dapat berubah, maka dari itu agar Bhabinkamtibmas dan unit Intelkam maupun personel PAM TPS melakukan penggalangan dan melekat kepada masing-masing calon Kades dan apabila terdapat potensi kerawanan sekecil apapun agar segera disampaikan,” kata Kapolres

(Muh.warman)

Kapolres Karawang Lepas 50 Siswa Latihan Kerja (Latja)

KARAWANG,swarabandung.net – Bertempat di Halaman Mapolres Karawang Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K., M.H. memimpin apel pelepasan siswa Diktuk Bintara Polri SPN Polda Jawa barat tahun 2020 yang telah selesai melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Karawang. Sabtu (23/2/2020).

Selama berada di polres Karawang 50 siswa dibekali materi tugas umum Kepolisian yang diampu langsung oleh Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Aji Setiaji S.Sos. didampingi para pengasuh maupun instruktur pelatihan Fungsi Sabhara. Adapun 8 kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Sabhara yang telah diberikan kepada siswa antara lain Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli, Dalmas, Tipiring, TPTKP dan Bantuan SAR.

Dalam pelaksanaan latihan kerja Kasat Sabhara membawa siswa untuk praktek langsung di lapangan sehingga dapat merasakan tugas di lapangan yang sesungguhnya. Dengan demikian, diharapkan siswa mampu melaksanakan tugas sehari – hari setelah dilantik nanti.
Kapolres berharap agar para siswa bisa meluangkan waktu untuk tetap belajar dan berlatih, karena pengetahuan itu sangat penting, terutama hal-hal yang positif semua itu akan menjadi bekal dikala bertugas nanti, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,

Kapolres menambahkan agar para siswa ini dapat melaksanakan kegiatan pendidikan dengan baik dan lancar hingga semuanya dilantik dan selanjutnya mengabdi kepada masyarakat sebagaimana tugas dan tanggung jawab seorang anggota Bhayangkara, ujar Kapolres.

(Muh.warman)

Pengamanan Pilkades Serentak, Muspida Kab. Karawang Laksanakan  Patroli Gabungan

KARAWANG,swarabandung.net – Usai pelaksanaan Apel kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Karawang Tahun 2020, yang dipimpin oleh Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertempat dilapang Karangpawitan Kab. Karawang. Sabtu (22/2/2020) jam 09.00 wib s/d selesai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Patroli jalur Gabungan Polres Karawang bersama dengan Muspida Kabupaten Karawang dengan rutw Jl. Ahmad Yani- Tufarev – alun-alun – Galuh mas – hingga bundaran Mercure Karawang.

Bupati Karawang didampingi oleh Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc melakukan Patroli dengan mengendarai Sepeda Motor beserta para unsur Forkopimda Karawang.

Pelaksanaan Pengamanan Pilkades serentak tahun 2020 Diwilayah Kab. Karawang, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, S.IK., MH, terjunkan 718 personil guna melaksanakan pengamanan Pilkades tahun 2020, Pengamanan juga melibatkan BKO Polda Jabar 300 personil, TNI 400 personil dan petugas linmas berjumlah 940 personil.

(Muh.warman)

Polsek Majalaya Polres Karawang Polda Jabar Pasang Spanduk Himbauan Anti Narkoba

KARAWANG,swarabandunh.net – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lemahmulya Polsek Majalaya Polres Karawang Aiptu Jhoni memasang spanduk yang berisi himbauan Anti Narkoba yang dipasang di setiap desa se-Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Sabtu (22/2/2020).

Kapolsek Majalaya Iptu Wasis SH menjelaskan, spanduk yang dipasang tersebut, berisi himbauan untuk menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, dimana TNI-Polri bersinergi dalam mencegah bahaya Narkoba diwilayah Majalaya.

Spanduk tersebut untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang bahaya mengkonsumsi obat -obatan berbahaya dan tidak lagi ada yang mengedarkan ataupun menggunakan dalam bentuk apa pun, Ujar kapolsek.

Spanduk Himbauan Anti Narkoba tersebut dipasang di Tempat Penitipan Sepeda Motor SMK Teknologi Desa Lemahmulya Kec. Majalaya Kab. Karawang, Himbauan tersebut agar para Pelajar/Siswa Siswi dan generasi muda untuk meningkatkan Prestasi dan menjauhi Narkoba.

(Muh.Warman)

Satpolair Polres Karawang Patroli Pengecekan Kapal Nelayan

KARAWANG,swarabandung.net – Sat Polair Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan Patroli diwilayah perairan dengan menggunakan Kapal Pol VIII – 2351 dengan melibatkan 4 personil dipimpin Kasat Polair AKP. SITORUS, SH. Patroli dilakukan melalui rute mako – betok mati – sungai buntu – sedari di wilayah perairan kabupaten karawang.

Setelah anggota melaksanakan apel dan menerima arahan Kasat Polair, para personil mulai menyisir perairan dengan melaksanakan pemeriksaan perahu nelayan sambil memberikan himbauan kepada nelayan.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, dilakukan pemeriksaan terhadap perahu nelayan, mulai dari dokumen dan alat tangkap ikan yang digunakan oleh nelayan tersebut, apabila hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran, maka perahu nelayan dipersilakan untuk berlayar kembali.

Para nelayan yang berlayar juga selain diperiksa diberikan arahan oleh Kasat Polair,”agar selalu agar selalu mengutamakan keselamatan dalam kegiatan menangkap ikan, alat alat keselamatan spt jaket pelampung tetap tersedia di kapal sesuai jumlah orang yg ada, tidak menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan, bahan kimia atau bahan peledak dalam menangkap ikan.

Tambahnya “Bagi kapal nelayan yg menggunakan alat tangkap ikan jenis cantrang, at dogol, apollo, arad dan sejenis untuk dibuatkan surat pernyataan untuk mengganti alat tangkap paling lambat tanggal 30 juni 2017 dan ada pendampingan ( permen KP no 71 thn 2017 ), segera memberitahukan atau melaporkan bila ada kejadian seperti orang tenggelam, tubrukan kapal, atau gangguan kamtibmas perairan kepada Sat pol air, menumbuhkan dan menjalin kerja sama yg baik dlm meciptakan kamtibmas perairan yg kondusip dan lingkungan laut yg tetap terjaga. ujar Kasat polair.

(Muh.Warman)

Dalam Menjaga Kondusifitas, Polsek Kota Baru Polres Karawang Patroli QR 3212 B

KARAWANG,swarabandung.net  – Patroli QR 3212 B Polsek Kotabaru Polres Karawang lakukan sambang serta berdialogis dengan masyarakat maupun petugas keamanan dilokasi obyek vital maupun pertokoan diwilayah Hukum polsek Kotabaru, Sabtu (22/2/2020).

Dengan kekuatan sebanyak 3 personil lakukan patroli dengan rute Polsek Kotabar – SPBU Darusalam 3 – BPOPT Kaliasin, BRI Pangulah, Pt. Changsin – Perum Regency- Polsek Kotabaru.

Dengan sasaran Jalur rawan Kriminal, personil juga mendatangi TKP laka lantas tunggal Kendara an ISUZU TRONTON No.Pol B 9863 PEU, mengangkut Biji Plastik yang dikemudi kan Oleh Sdr. Agus Herdiana, 54 th, pengemudi, ling Krapyak RT 04/08 Sumedang, di Jl. Raya Kaliasin Desa Pangulah Utara Kotabaru.

Diduga sopir mengantuk sehingga menabrak median/pembatas jalan hingga terguling dan menutup badan jalan yang menga kibatkan tersendatnya arus lalin dari arah Cirebon menuju Jakarta, anggota melakukan pengaturan lalin dan memanggil Crant untuk mengangkat dan Mobil Derek untuk menderek kendaraan tersebut dan sekitar pukul 10.00 wib kendaraan tersebut bisa dievakuasi dan arus lalin berjalan normal kembali.

Personil melakukan pengaturan lalu lintas disekita lokasi kecelakaan, guna mengurai arus kendaraan yang tersendat yang disebabkan oleh laka lantas tersebut.

(Muh.Warman)

Jelang Pilkades, Polsek Purwasari Polres Karawang Iptu Marsad SH Lokasi TPS

KARAWANG,swarabandung.net – Polsek Purwasari Polres Karawang Iptu Marsad SH bersolisasi dan silahtuhrahmi dengan panitia 11, dan melakukan Pengecekan lokasi TPS lokasi depan Desa mekarjaya Kec. Purwasari Kab. Karawang, bertempat di Lapang Bola mekar jaya 01/01 Desa Mekar Jaya Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang, Jumat (21/2/2020).

“Dari hasil pengecekan untuk lokasi TPS berada di lapang bola mekarjaya Dusun karajan 01/01 Desa Mekarjaya Kec Purwasari serta panggung untuk para Calon Kades saat ini, ujar Iptu Marsad.

Untuk sortir/pintu tempat pencoblosan ada 35 (tiga puluh lima ) pintu, berada didepan panggung dan samping depan panggung para calon kades.

(Muh.Warman)

Polisi Sahabat Anak Polres Karawang TK AT Tawakkal

KARAWANG,swarabandung.net – Polisi Sahabat Anak Kunjungan TK AT Tawakkal, pelaksana yang terlibat Kanit Dikyasa Ipda Supriono, Aiptu Agus Suwandana, Bripka Syarif Hidayat, Bripda Khoerunnisa dan Siswa Latja Taruna Akpol dan Siswa Latja Bintara Polri dilakukan pada Jumat (21/02/2020)

Polisi Sahabat Anak, hal ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak anak tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya.

(Muh.Warman)