HPSN 2020 Dan Jum’at bersih, Sektor 22 Sub 8 Gandeng Kewilayahan Bersihkan Sungai Lebaklarang

Bandung,swarabandung.net – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 dan Jum’at bersih serta untuk mengantisipasi dan meminimalisir banjir, terlebih di musim penghujan, Sektor 22 Sub 4 Citarum harum menggandeng kewilayahan menggelar karya bakti membersihkan Sungai Lebaklarang kelurahan Sekeloa. Kec. Coblong Kota Bandung, Jum’at (21/2/2020).

Sejumlah 55 orang gabungan anggota Baraya Sub 8 Sektor 22 dan Gober Kewilayahan membersihkan sampah yang berserakan dan dahan ranting pohon serta rumput liar yang tersangkut di bawah aliran Sungai Lebaklarang.

Nampak dalam kegiatan, Dansub 8 Sektor 22 Peltu Ade Rapiudin beserta anggota, Para pejabat ASN Se – Kecamatan Coblong, Gober Se-Kecamatan Coblong, Babinsa.

Mereka bahu membahu bergotong royong dengan penuh kebersamaan membersihkan sampah di Sungai Lebaklarang sepanjang 800 meter, dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sabit, garu, parang dan karung plastik untuk tempat sampah, hasilnya sekitar 400kg Sampah terangkat.

Dansub 8 Peltu Ade Rapiudin  ketika dikonfirmasi dilokasi Karbak, mengatakan, “kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi sekaligus meminimalisir terjadinya banjir akibat aliran air tersumbat sampah”. Katanya.

Dengan dibersihkannya sampah-sampah ini, lanjut Dansub 8, saat turun hujan arus air dari hulu sungai akan mengalir lancar, sehingga warga aman dan terbebas dari banjir.

Tak lupa Dansub 8 Peltu Ade Rapiudin juga menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai, karena selain membuat lingkungan kurang nyaman juga menyebabkan tersumbatnya aliran air yang akan menyebabkan banjir.

“Kami semua disini bekerja sama demi kepentingan masyarakat banyak agar dimusim penghujan seperti saat ini air sungai tak meluap akibat penumpukan sampah”. Ungkap Peltu Ade Rapiudin.

(Muh.Warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *