Bersihkan Sungai Cipamokolan, Sektor 22 Sub 10 Angkat 500 Kg Sampah

Bandung,swarabandung.net – Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 Yang dipimpin Serda Maman melaksanakan pembersihan sungai Cipamokolan  di wilayah perbatasan Rw 12 kel Antapani Wetan dan Rw 05 kel Antapani kulon kec Antapani Kota Bandung. Rabu (12/2/2020).

Adapun kegiatan Karya bhakti pembersihan sungai tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan pengecekan personil yang diikuti Anggota Sub 10, Baraya Sektor 22 dan Gober Kewilayahan.

“Setelah apel pagi, Kami bersama Baraya dan Gober Kelurahan Pasirimpun melaksanakan Karya Bhakti di Sungai Cipamokolan”. Kata Dansub 10 Serda Maman Dilokasi.

Dalam keterangannya, Serda Maman mengungkapkan, bahwa seluruh personil gabungan melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar sepanjang 300 meter. Selain itu, dilokasi tersebut dilakukan pemerataan Sedimentasi sepanjang 50 meter agar aliran sungai lancar.

“Semua personil bersihkan sampah dan rumput liar serta meratakan sedimentasi dengan mengangkat sampah rumput dan ranting seberat 500 kg dibuang langsung ke TPS terdekat,” lanjutnya.

Selesai melaksanakan karbak di sungai, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai dan pengecekan pembuangan limbah pabrik untuk menyisir agar tidak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari sampah dan limbah pabrik.

“Selanjutnya, Secara rutin jajaran Satgas Citarum melaksanakan komunikasi sosial (komsos) secara Dor To Dor kepada warga dengan mensosialisasikan Program Citarum Harum dan Kang pisman”. Tuturnya.

Selain itu, Maman mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai.

Tak hanya itu, Serda Maman melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di masjid Al-Makmur Rw 06 kel. Binaharapan kec. Arcamanik. Selanjutnya, Serda Maman berpesan kepada DKM agar dalam ceramahnya menyampaikan program Citarum Harum dan Kang Pisman.

(Muh.Warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *