Bandung

Berita informatif terkini seputar kota Bandung dengan mengangkat topik mengenai kota Bandung. Yuk segera baca berita terbaru di swara bandung!

Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Semprotkan 34.000 Liter Disinfektan Ke 12 Lokasi

Sukabumi Kota,swarabandung.net – Polres Sukabumi Kota Polda Jabar pada hari Selasa (31/03/2020) laksanakan penyemprotan disifektan sebanyak 34.000 liter di 12 lokasi wilayah Polres sukabumi Kota yakni: Jl. Perintis Kemerdekaan, Jl. A. Yani, Jl. Gudang, Jl. Siliwangi, Jl. R. Syamsudin, SH, Jl. Ir. Juanda, Jl. RE. Martadinata, Jl. Kaum, Jl. Veteran, Jl. Surya Kencana, Jl. Bhayangkara, dan Jl. Sudirman. Selasa (31/03/2020)

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dilaksanakan oleh personel gabungan sejumlah 323 pers terdiri dari Polri berjumlah 176 personel, TNI 35 personel, Dinkes sebanyak 20 personel, Sat Pol PP berjumlah 20 personel, Dishub 20 personel, BPBD 20 personel, PMI 30 personel, PDAM 2 personel.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan, dengan sasaran pada lingkungan warga dan fasilitas umum, tempat dan benda bangunan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID -19.

Adapun kendaraan yang digunakan dalam penyemprotan sejumlah 11 unit kendaraan yang terdiri dari 2 unit AWC (Armoured Water Canon), 4 unit Pemadam Kebakaran, 1 unit Tangki PMI, 1 unit Tangki PDAM, 1 unit Mobil BPBD jenis Pick Up dan 2 unit Roda Tiga PMI.

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan bahwa alat pendukung yang digunakan sejumlah 14 unit terdiri dari 4 unit mobil Public Address, 16 unit kendaraan dinas gabungan, 30 unit kendaraan dinas gabungan, 10 unit alat semprot disinfektan dan 3 buah APD.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan secara serentak sesuai dengan surat Telegram Kapolri , tutur Kabid Humas Polda Jabar.

 

(Muh.warman)

Polsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar Bubarkan Kerumunan Massa 

CIMAHI,swarabandung.net – Polsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar lakukan pembubaran massa yang sedang mengadakan lomba ketangkasan Burung merpati dengan mengundang orang banyak di  Kp. Sukamulya Rt. 02 Rw. 04 Desa Cihideung Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Minggu, (29/3/2020).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa tindak lanjut dari Polsek Cisarua yaitu memberikan himbauan dan arahan serta pengertian untuk tidak melaksanakan giat lomba ketangkasan merpati sehingga para massa membubarkan diri dan pulang

Ikut serta dalam kegiatan Iptu Nandang Periatna (Panit II Reskrim ),Aiptu Deden Subarnas (Panit II Sabhara ),
Aipda Rahmat Haryanto ( Bhabinkamtibmas ), Bripka Deden Subarnas, Serma Amar Sumarna ( Babinsa) dan Ibu Lilis ketua RW.04.

 

(Muh.warman)

Personil SAR Satbrimob Polda Jabar Bantu Evakuasi Korban Gempa Bumi Di Sukabumi

SUKABUMI,swarabandung.net – Dalam rangka tugas SAR bencana Gempa Bumi di wilayah Kab. Sukabumi, Dansat Brimob Polda Jabar Kompi 3 Penugasan Batalyon B Pelopor mengerahkan kekuatan personel dan kendaraan dengan pimpinan Bripka Ricky Pribadi, S.H., yang BKO ke Polres Sukabumi, Selasa (10/3/2020).

Personel yang dilibatkan berjumlah 25 personel dengan rincian Kompi 3 (tiga) sebanyak 24 Personel dan Kompi 4 (empat) berjumlah 1 Personel.

Kelompok peleton SAR berjumlah 23 Personel yaitu 1 SST dipimpin oleh Danton penugasan Bripka Ricky Pribadi, S.H. serta Kelompok Driver berjumlah 2 Personel yaitu Briptu Gilang Permana dan Bharada Aldi Kurnia C.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan perlengkapan yang dibawa antara lain Helm SAR 25 Buah, Jas Hujan SAR 10 Buah, Bivest 20 Buah, Sepatu Bot 24 Buah, Pelampung 15 Buah, Cangkul 10 Buah, Sekop 1 Buah, Gergaji Mesin 1 Buah, Tali Carmantel 1 Buah, Ban SAR 23 Buah, Figur Eight 2 Buah, Carabiner 7 Buah, Webbing 2 Buah, Full Harnes 1 Buah, Sit Harnes 2 Buah, Genset 1 Buah (Berikut perlengkapan Listrik), Tenda 1/2 Set, Velbet 10 Buah, Alat CSSAR 1 Set, Box Charger 1 Buah, dan HT Motorola ats 2500 1 Buah. Kendaraan berupa Truk Pasukan sebanyak 2 Unit.

Selanjutnya pada Hari Rabu tanggal 11 Maret 2020 pukul 02.34 wib., tugas SAR Bencana Gempa Bumi di wilayah Kab. Sukabumi, dengan 1 SST dipimpin oleh Bripka Ricky Pribadi, S.H. melaksanakan pemasangan Tenda Posko Brimob di depan Kantor Desa Pulosari Kec. Kalapanunggal Kab. Sukabumi

(Muh.warman)

Pasca Gempa, Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi, Cek Lokasi dan Bantu Warga 

KAB. SUKABUMI,swarabandung.net – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG mencatat gempa terjadi 13 kilometer Timur Laut Sukabumi, Jawa Barat.

BMKG mencatat Gempa bumi magnitudo 5 terjadi Selasa (10/3/2020), sekitar pukul 17.18 WIB. terjadi di kedalaman 10 kilometer, 34 kilometer barat laut, Kota Sukabumi

Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Polda Jabar AKP Ujang Rihimin, SH., Selasa, tanggal 10 Maret 2020 Sekira 17.40 WIB melaksanakan pengecekan Lokasi Pasca Gempa di Wilayah Hukum Polsek Kalapanunggal.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Polda Jabar AKP Ujang Rihimin, SH., menuturkan bahwa ada 1 (satu) Buah Rumah Tingkat milik Sdr. Ana bin Hada alamat di Kp. Nangerang 13/05 Desa Pulosari Kec. Kalapanunggal Kab. Sukabumi, Rusak Berat (Ambruk rata dengan tanah).

“Rumah tersebut di huni oleh 1 (satu) keluarga dengan lima orang anak total 7 orang jiwa”, tuturnya.

Adapun keluarga yang mengalami luka luka diantarnya H. Anna bin Hada (53 Th) mengalami Luka Sobek Di Bagian Kening Kiri, Mimin binti Jumhani (55 Th) Luka Sobek di bagian Kepala Bagian Atas dan Andi Maulana Bin Anna (18 Th) Luka Sobek Di Bagian Pelipis Ats Mata Kiri. Korban luka luka sudah di bawa ke klinik Adiya kalapanunggal dan sudah ditangani medis, ungkap Kapolsek Kalapanunggal AKP Ujang Rihimin, SH.

“Sedangkan untuk kerugian kerusakan rumah belum bisa di hitung kerugiaanya”, jelasnya.

Dalam giat tersebut, Petugas yang melaksanakan Cek TKP diantaranya AKP Ujang Rihimin, SH (Kapolsek Kalapanunggal), Bripka Indra Fajar P (Kanit Intelkam Polsek Kalapanunggal), Brigadir Rendi S (Anggota Reskrim), Brigadir Agung Rahayu (Babinkamtibas Ds. Pulosari), Babinsa desa pulosari, Kepala Desa Puisari, Sekdes desa pulosari dan Satpol PP Kec. Kalapanunggal

Di informasikan Kasubag Humas Polres Sukabumi Polda Jabar Ipda Aah, menyampaikan bahwa Pihak Polsek Kalapanuggal masih melakukan kordinasi dengan pihak terkait di dua wilayah Kec. Kalapanunggal dan Kec. Kabandungan Kab. Sukabumi untuk mengambil langkah selanjutnya, ujarnya.

(Muh.Warman)

Polsek Surade Polres Sukabumi Sebar Brosur Penerimaan Anggota Polri 2020 Ke Sekolah

Kab.Sukabumi,swarabandung.net –  Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka Rekrutmen Polri Tahun 2020 Untuk “Tamtama, Bintara dan Akpol”, Kapolres Sukabumi intruksikan Para Kapolsek untuk sebar informasi rekrutmen ke setiap sekolah, Kanit Binmas Polsek Surade menyebarkan Brosur tersebut ke setiap sekolah sesuai dengan intruksi Kapolsek Surade , Senin ( 09/03/20).

Kanit Binmas Polsek Surade Aiptu Didin B Sukanta mengatakan bahwa brosur yang disebar merupakan salah satu pemberitahuan ada nya Rekrutmen Polri untuk Tahun 2020 sesuai intruksi maka kami ajak masyarakat khususnya sekolah-sekolah yang kami kunjungi untuk ikut serta mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari siswa Kepolisian Republik Indonesai.”Ucapnya.

Penyebaran informasi ini, Lanjut Kanit Binmas Kami sebar kesetiap Sekolah tingkat atas diantaranya SMAN1 Surade, SMK Plus Nusa Putra dan MAN 3 Sukabumi Kec. Surade Kab. Sukabumi. Brosur kami pasang di masing- masing dinding papan pengumuman sekolah serta menjelaskan kepada siswa khususnya menjelang lulusan sekolah “Kelas 12” bahwa adanya rekrutmen siswa polri untuk Tamtama, Bintara dan Akpol.

Masih kata Kanit binmas, alhamdulilah kami disambut dengan baik oleh para dewan guru, disaat kami sampaikan pesan rekrutmen serta sebar brosur pihak sekolah berharap ada anak didiknya yang ikut serta mendaftar sampai lolos menjadi anggota kepolisian negara republik indonesia baik itu Tamtama, Bintara apa lagi di Akpol. “Paparnya.

Terlihat penuh semangat para dewan guru ikut serta menyampaikan bahkan siap menerangkan Brosur Rekrutmen ini Kepada anak didiknya yang duduk di kelas 12.”Pungkas Aiptu Didin B Sukanta.

(Muh.Warman)

Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H,.Hadiri Acara Musrembang

KARAWANG,swarabandung.net – Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin S.I.K.M.H,.Hadiri acara Musrembang Kabupaten Karawang Tahun 2020 Untuk penyusunan RKPD Tahun 2021,Peningkatan daya saing daerah dengan meningkatkan sekitar ekonomi kreatif.Kamis(5/3/2020)

Orang nomor satu di Polres Karawang ini tak ingin ketinggalan dalam mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Peningkatan daya saing daerah dengan meningkatkan sekitar ekonomi kreatif,yang di gelar di hotel mercure galuhmas karawang.

Tujuan Musrembang 2020 untuk menjadikan Peningkatan daya saing daerah dengan meningkatkan sekitar ekonomi kreatif,“Jadi ini adalah bentuk nyata pemerintah yang juga dapat disiapkan dan diselenggarakan oleh kita semua”.Dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur Muspida  Kabupaten Karawang.

(Muh.Warman)

Polres Karawang lakukan tes kesamaptaan jasmani

KARAWANG,swarabandung.net  – Dalam 6 Bulan sekali Polres Karawang lakukan tes kesamaptaan jasmani guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri Polres karawang, termasuk anggota ASN.

Bertempat distadion Singaperbangsa  hari Rabu ( 4/3/2020) Polres Karawang adakan tes Samjas yakni meliputi Lari 12 Menit, Push Up, Sit Up, Chinning Up(wanita) Restock(Pria)  Dipimpin langsung oleh Kasubag Pers AKP Iis Puspita Ningsih SH.MH didampingi para perwira masing-masing fungsi.

“Tes Samjas ini dilakukan secara berkala, dan dilakukan untuk mengetahui sejauh mana para anggota kuat dalam berlari dan olahraga lainnya.  dengan kegiatan ini juga kami bisa mengetahi sejauh mana dan apakah masih kuat kita melakukan tes yang seperti kami lakukan ketika akan masuk POLRI, pada pelaksanaan kesemaptaan jasmani disesuaikan dengan usia dan kemampuan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kita siapkan tim medis”Ucap Kasubag pers.

(Muh.Warman)

Kapolrestabes Bandung Pimpin Upacara Korps Kenaikan Pangkat Pengabdian

Bandung,swarabandung.net – Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.IK.MH, memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian anggota Polrestabes Bandung bertempat di Aula Mapolrestabes Bandung. Selasa (3/3/2020).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian yang dilaksanakan di aula Polrestabes Bandung dihadiri para Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, Pamen, Pama, perwakilan Bintara, ASN Polrestabes Bandung.

Sebanyak 5 Personel Polrestabes Bandung yang melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda antara lain sbb :
1. Ipda Ade Yayat Pama Polsek Bojongloa kidul
2. Ipda H. Ahmad Hidayat Ps. Kasi Humas Polsek Sukajadi
3. Ipda Agus Wiratno Ps. Panit 2 Binmas Polsek Sumur Bdg
4. Ipda Nana Sukarna Ps. Ka SPKT 3 Polsek Bandung Kidul
5. Ipda Juwandi Pama Polsek Coblong.

Kenaikan pangkat yang diterima 5 anggota tersebut merupakan penghargaan pimpinan Polri atas dedikasi kerja selama berdinas sebagai anggota Polri, dan diharapkan menjadi motivasi bagi anggota Polrestabes Bandung untuk semakin baik lagi.

(Muh.Warman)

Kasie Dokkes Polrestabes Bandung Sosialisasi TTG Pencegahan Penyakit Menular

Bandung,swarabandung.net – Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP. Widodo SE.,M.M.melaksanakan Apel pagi bertempat dilapangan Mapolrestabes Bandung, Senin, (3/2/2020).

Kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan peragaaan Kasie Dokkes tentang virus corona dan tata cara mencuci tangan dan memakai masker yang baik dan benar.

Dalam rangka upaya pencegahan penyakit menular pada umumnya ( corona virus pada khususnya)

1. Pelatihan penggunaan masker yang benar dan cuci tangan yang benar bagi staff urdokkes polrestabes bandung

2. Penyuluhan mengenai pencegahan penyakit menular bagi personel polrestabes bandung.

3. Peragaan penggunaan masker yang benar serta cara cuci tangan yang benar.

Dihadiri oleh PJU Polrestabes Bandung, Pamen, Pama,Bintara dan Asn.

sebuah harapan dan jalan selalu datang untuk mereka yang selalu senantiasa berdoa serta berjuang tanpa mengenal sebuah kata menyerah.
Selamat pagi selamat beraktivitas wargi bandung.

(Muh.warman)

Jajaran Polrestabes Bandung Serentak Gatur Pagi

Bandung,swarabandung.net – Jajaran Polrestabes Bandung secara serentak melaksanakan pelayanan Gatur pagi di sejumlah titik rawan kemacetan.

Cuaca kota Bandung yang sejak subuh diguyur hujan gerimis tidak menyurutkan semangat anggota Polrestabes Bandung dlam memberikan pelayanan terbaik terutama menjelang meningkatnya aktivitas pagi masyrakat kita Bandung.

Giat pelayanan Gatur pagi ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan serta membantu anggota Sat Lantas dalam melancarkan arus lalu lintas.

(Muh.Warman)